Berita

Published on March 7th, 2018 | by humas

0

870 ANGGOTA PPS KABUPATEN BANJAR DILANTIK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar Fajerin Tamzidillah melantik 870 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 290 Desa se-Kabupaten Banjar di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Rabu (7/3). Hadir dalam acara tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman, Anggota KPU Provinsi Kalimantan, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Forkopimda Kabupaten Banjar, dan Camat se-Kabupaten Banjar serta anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Banjar.
Perekrutan anggota PPS tahun 2018 sebanyak 870 anggota dari 290 desa dan kelurahan se-Kabupaten Banjar, petugas tiap desa bertugas 3 orang. Anggota PPS memiliki peranan yang penting sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum. Pelaporan hasil pemungutan suara harus sesuai mekanisme dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, yang telah menyelesaikan tugas menyeleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), sehingga pada saat ini dapat terlaksana pelantikannya, Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, tingkatkan konsolidasi dan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan khususnya. karena tugas KPU merupakan amanat yang tidak ringan, jadilah anggota Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Banjar yang memiliki integritas, adil, jujur dan profesional.”ucapnya
“Seluruh anggota KPU, PPK dan PPS Kabupaten Banjar harus jujur, tetap netral dan profesional dalam melaksanakan tugas. Jangan sampai memainkan suara suara dan politik uang, bilamana suaranya tidak halal maka gajihnya tidak halal” tegas Bupati
Fajerin Tamzidillah menerangkan, PPS yang telah dilantik secepatnya memilih ketua dari 3 anggota PPS. Ia bersyukur, berkat kerja sama, pelantikan digelar serentak di Kabupaten Banjar. Tradisi ini baru karena biasanya dilantik per kecamatan. Ada semacam semangat dari pelantikan bersama dalam satu wadah, kedepan tugas sangat berat bagi PPS. Ia berpesan, jalin kerja sama, koordinasi baik, dan merawat komunikasi. (Yani/Roni)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Opening Ceremony Kegiatan Gala Desa Tahun 2018

      16.00 WitaRTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

      Yang Menghadiri : Bupati & Wakil Bupati Banjar

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Penutupan Pelatihan Intensif bagi Qori dan Qoriah Kab. Banjar dalam Rangka Persiapan MTQ Tk. Prov. di Tabalong

      16.00 WitaGedung Islamic Center

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 381