Berita

Published on April 18th, 2018 | by humas

0

BERNUANSA ISLAMI NANANG GALUH 2018 KABUPATEN BANJAR, KEMBALI DI GELAR

Pemerintah Kabupaten Banjar, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar melakukan audisi Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2018, Rabu (18/04). Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar Haris Rifani SH, yang di wakili oleh Sekteraris DISBUDPAR Aidy Hikmatullah, S.STP, M.AP.
Bertempat di Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar, audisi Nanang Galuh 2018 ikuti oleh 81 orang peserta yang terdiri dari 37 laki-laki dan 44 perempuan. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa Nanang Galuh 2018 juga diikuti dari kalangan pelajar yang duduk di bangku sekolah menengah di Kabupaten Banjar.
Kepala DISBUDPAR didalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Aidy Hikmatullah mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mendapatkan sumber daya manusia (Nanang Galuh Kabupaten Banjar) yang luhur, memiliki wawasan yang luas dalam bidang kebudayaan dan pariwisata yang dapat mendukung dan meningkatkan kepariwisataan daerah yang berdasarkan pada visi kab banjar, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah”, ungkap Aidy.

“Acara Nanang Galuh ini digelar setiap tahunnya untuk menumbuh kembangkan kreatifitas serta kemampuan para generasi muda Kabupaten Banjar” pungkasnya.
Bernuansa Islami dan Barokah para Nanang Galuh diharapkan bisa menjadi duta wisata yang membawa nama harum Kabupaten Banjar sampai ke tingkat Nasional.
“Selamat berkompetisi, bersaing dengan sehat, semoga nantinya Nanang Galuh yang terpilih dapat mengharumkan nama Kabupaten Banjar dikancah Nasional seperti nanang galuh sebelumnya” tutupnya.
Untuk diketahui, audisi Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2018 pada tanggal 18-19 april ini melalui beberapa tahapan-tahapan yang pada tanggal 18 April meliputi tes tertulis dan wawancara. Tes wawancara ini terdiri dari 6 bidang meliputi bidang Keagamaan, Pariwisata, Kepribadian, Pemerintahan, Kebudayaan dan Bahasa Asing, untuk wawancara para peserta langsung bertatap muka dengan dewan juri yang berkompeten dengan bidang masing-masing, mereka diberi waktu 5 menit untuk menjawab pertanyaan dari masing-masing juri.
Sedangkan tanggal 19 April Peserta Calon Nanang Galuh Kab. Banjar ditest kemampuan bakat satu persatu peserta diberi waktu setiap orang 3 menit untuk memperkenalkan diri dan menampilkan kemampuan bakat yang mereka miliki, para peserta menampilkan bebagai macam kemampuan bakat yang mereka miliki secara maksimal agar menarik para juri memberikan penilaian yang maksimal.
Setelah Selesai Melewati beberapa tahapan seleksi maka diumumkan lah para Finalis Nanang dan Galuh Kab. Banjar 2018, dan Finalis 8 pasang Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2018 berhak mengikuti proses karantina dan menjadi finalis dalam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar Tahun 2018 yang di laksanakan pada tanggal 30 Juni 2018 bertempat di Guest House Wisma Sultan Sulaiman Martapura.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • November 2018
    M T W T F S S
    « Oct    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 109