Berita

Published on July 4th, 2018 | by humas

0

BUPATI BANJAR AWASI LANGSUNG PEMELIHARAAN JALAN STRATEGIS

Rabu (4/7), Pemeliharaan ruas jalan berkala dibeberapa titik lokasi strategis di Martapura, sudah dalam proses pengerjaan. Bupati Banjar H Khalilurrahman pun terjun langsung mengawasi proses pemeliharaan ruas jalan berkala tersebut.
Berdasarkan data teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Banjar, jalan yang mendapat pemeliharaan yaitu, Jalan Suka Ramai, Jalan Angsana, dan Jalan Kenanga, tepatnya berada disekitaran pusat perdagangan Pasar Bauntung Batuah Martapura.
Kabid Bina Marga Solhan menuturkan, untuk pengaspalan jalan Angsana, Suka Ramai, dan jalan Kenanga ini dananya bersumber dari APBD Kabupaten Banjar, denagn panjang jalan Angsana 121 meter, Jalan Suka Ramai 532 meter, jalan kenanga 136 meter. Dengan nilai pagu Rp, 1.382.300.120,00.
Saat peninjauan, Guru Khalil panggilan akrab Bupati Banjar mengatakan, rehabilitasi jalan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar Bauntung Batuah serta masyarakat sekitar.
H Khalilurrahman berharap pemeliharaan jalan tersebut berjalan dengan baik, sehingga jalan berlobang yang ada di Jalan Sukaramai sampai pintu gerbang Masjid Agung Al Karomah bisa diatasi dengan segera.

Dilakukannya perbaikan jalan di seputar wilayah pasar martapura itu sendiri merupakan kebijakan Bupati Banjar H Khalilurahman yang meminta agar jalan-jalan di wilayah pasar martapura segera diperbaiki.
“proyek ini merupakan perintah saya langsung, karena saya ingin kenyamanan bagi pengguna jalan, terutama untuk pengunjung pasar. Saya ini asli orang martapura, jadi saya tau kondisi pasar ini, dan kondisi jalannya harus cepat diperbaiki,”ujar Bupati Banjar saat meninjau langsung proses pengaspalan.
Didampingi Sekda Banjar H Nasrunsyah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Banjar Ahmad Solhan, kepala dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muhammad Ramlan, plt direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Rusdiansyah dan Kepala dinas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Muhamad Farid Soufian, Bupati Banjar juga meninjau pasar kuliner dan pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.
Dia memerintahkan kepada Desperindag dan PD Pasar agar membenahi warung kuliner yang berada dibelakang Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, agar terlihat lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman berbelanja disana.
“Kita akan benahi, sehingga pasar kuliner ini lebih bagus, rapi dan bersih. Setidaknya ada 60 pedagang nantinya yang akan kita fasilitas dengan bangunan yang lebih refresentatif. Kita bangun dalam dua tahap, semoga wisata kuliner dapat lebih meningkatkan pendapatan pedagang,” ucapnya.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Tue
      17
      Jul
      2018

      Apel Hari Kesadaran Nasional

      08.00 WitaHal. Kantor Pemkab Banjar

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

    • Tue
      17
      Jul
      2018

      Tindak Lanjut Workshop membahas Pendataan Pemanfaatan Nasional Water and Sanitasion Information Service (NAWASIS)

      09.00 WitaAula Bauntung Kantor Bappelitbangda

      Yang Menghadiri : Sekda Banjar

    • Tue
      17
      Jul
      2018

      Tindak Lanjut Workshop membahas Pendataan Pemanfaatan Nasional Water and Sanitasion Information Service (NAWASIS)

      09.00 WitaAula Bauntung Kantor Bappelitbangda

      Yang Menghadiri : Sekda Banjar

    • Tue
      17
      Jul
      2018

      Sosialisasi Dasawisma HATINYA PKK, UP2K PKK tingkat Kabupaten Banjar

      09.00 WitaMahligai Sultan Adam

      Yang Menghadiri : Wakil Ketua II TP PKK Kab. Banjar

    • Tue
      17
      Jul
      2018

      Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kapolda Kalsel

      16.00 WitaLap. Bola Satbrimob Banjarbaru

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • July 2018
    M T W T F S S
    « Jun    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 226