Berita

Published on May 6th, 2019 | by humas

0

BUPATI BANJAR INGIN PASAR WADAI RAMADHAN MARTAPURA MENJUAL PRODUK YANG HIGEINIS , BERKUALITAS, SEHAT DAN TERJANGKAU UNTUK MASYARAKAT

Marhaban ya Ramadhan , indahnya bulan suci ramadhan kembali terasa pada tahun 2019 dengan kembali dibukanya pasar wadai ramdhan 1440H oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar , di Jalan Sukaramai Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar , Senin (6/5).
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang meresmikan Pasar Wadai Ramadhan Martapura mengatakan dengan adanya pasar wadai ini, masyarakat dalam maupun luar Kabupaten Banjar akan mengetahui bahwa masakan dan wadai (kue) khas Banjar itu ada berbagai jenis, hal ini tentunya akan menjadikan pasar wadai ramadhan sebagai sarana untuk mengembangkan sekaligus melestarikan budaya banjar walaupun pesatnya budaya modern masuk ke Kabupaten Banjar. Bupati Banjar H Khalillurahman juga ingin para pedagan yang menjual produknya baik makanan atau minuman di pasar wadai ramadhan Martapura , selalu memperhatikan kualitas, kesehatan ,ke higeinisan serta harga yang terjangkau bagi masyarakat, agar pengunjung tidak jera untuk berbelanja di Pasar Wadai Ramadhan Martapura Kabupaten Banjar.
Kemudian Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah berharap dengan keberadaan Pasar Wadai Ramadhan Martapura ini selain untuk melestarikan Budaya Banjar juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian terutama bagi para pedagang di Pasar Wadai Ramadhan Martapura .
Sementara ketua panitia pelaksana yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan di Bulan Suci Ramadhan 1440H ini pihaknya sudah menyediakan 40 meja/lapak untuk warga yang ingin berjualan di Pasar Wadai Ramadhan Martapura, yang bertujuan untuk melestarikan budaya atau tradisi masyarakat Kabupaten Banjar ” urang Banjar itu suka masak makanan dan kue yang jarang dibuat di hari-hari biasa , hanya pada bulan ramadhan saja, agar masyarakat tau makanan dan kue tersebut telah dijual di Pasar Wadai Ramadhan Martapura” Tutur Haris Rifani.
Pada peresmian Pasar Wadai Ramadhan Martapura ini, turut hadir Kejari Martapura Muji Moertopo, Kepala Kantor Kementrian Agama Martapura H Izzudin , Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nyoman Yudiana ,Tokoh Masyarakat , serta SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Lainnya. (Ronie/Irwin).


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar
    • Musibah Kebakaran yang melahap 6 buah rumah yang ditinggali oleh
    • Pemerintah Kabupaten BanjarmemperingatiHut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi
  • May 2019
    M T W T F S S
    « Apr    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 79
  • Jadwal Kegiatan Versi Android