Berita

Published on May 15th, 2018 | by humas

0

DESA DITANTANG MILIKI WEBSITE SENDIRI

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengajak kepala desa dan aparat desa se Kabupaten Banjar berpikir lebih terbuka dan membuka akses informasi untuk warga desanya dan orang luar desa. Minimal, tiap desa memiliki memiliki konten website desa, sebuah situs internet resmi dari Pemerintah Desa, sebagai upaya keterbukaan informasi kepada warga masyarakat.
Menurut Guru Khalil, panggilan Bupati Banjar, tiap informasi yang disampaikan dalam website sangat penting dikabarkan, ini bentuk tanggung jawab aparat desa kepada warganya. Apa yang akan dikerjakan dan telah selesai diagendakan harus disampaikan secara terbuka, ini bentuk transparansi kepada khalayak bahwa desa-desa di Kabupaten Banjar memang melaksanakan program pembangunan.

Apalagi, ujarnya, menjadi kepala desa seperti primadona baru bagi warga. Ketertarikan masyarakat menjadi kepala pemerintah tingkat desa setelah Undang Undang No 6 tahun 2014 tentang Desa disahkan. Keberadaan peraturan desa ini memberikan pemahaman kepada kita tentang pentingnya pemerintahan desa.
“Seperti yang kita ketahui, saat ini desa menjadi primadona setelah berlakunya Undang-undang tersebut. Dan, mulainya pengucuran dana desa dari APBN maupun APBD, penyaluran dana desa dengan jumlah relatif besar diharapkan dapat menopang dan mendukung pembangunan di perdesaan, sehingga akan terwujud desa yang berdikari dan mandiri,” pesan Guru Khalil waktu menghadiri pelantikan 44 orang aparat desa di 7 desa se-Kecamatan Sambung Makmur, kemarin (15/5) siang.
Guru Khalil berpesan, aparat desa harus siaga 24 jam. Menunaikan tanggung jawab sepenuh hati serta menjaga komunikasi secara intensif dengan pembakal setempat. Aparat desa bersama pembakal harus siap mengatasi tiap permasalahan yang terjadi di desa.(irwin)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Fri
      25
      May
      2018

      Safari Ramadhan sekaligus Silaturrahmi & Buka Puasa Bersama Bupati & Wakil Bupati Banjar

      17.30 WitaMesjid At Taqwa Desa Batang Banyu Kec. Sambung Makmur

      Yang Menghadiri : Bupati & Wakil Bupati Banjar beserta Isteri

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • May 2018
    M T W T F S S
    « Apr    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 245