Berita

Published on August 10th, 2017 | by humas

0

GAMIS HIJAU BABARASIH/BASISIMPUN DI PONPES DARUSSALAM

Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-67, Bupati Banjar H. Khalilurrahman semakin tingkatkan penghijauan di Kabupaten Banjar dengan program Gerakan Menanam Hari Kamis (GAMIS HIJAU) Babarasih/Basisimpun Kota sebagai bukti dan komitmen bahwa Pemerintah selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
Bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Tanjung Rema Bupati Banjar H. Khalilurrahman melakukan penanaman pohon mahoni disaksikan langsung oleh Santri Pondok Pesantren Darussalam, Kamis (10/08).
Program GAMIS HIJAU ini selain menanam pohon mahoni juga dilakukan penamanan tanaman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti buah mangga kelengkeng, durian, rambutan dan limau kuit. Total ada 95 bibit tanaman yang akan ditanam pada program GAMIS HIJAU pada hari ini.
Dalam sambutannya H. Khalilurrahman mengatakan Martapura terkenal sebagai kota yang religius, sesuai dengan ajaran Agama Islam bahwa “ Kebersihan itu sebagian dari pada Iman” sudah sepatutnya kota ini kita jaga dan pelihara kebersihannya.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar menginginkan pemahaman akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup sudah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan begitu, kebiasaan dalam memerhatikan lingkungan akan melekat hingga mereka beranjak dewasa.
Bupati Banjar pada kesempatan lain juga mengatakan terkait berbagai macam program lingkungan hidup yang dijalankan Pemerintah “Apapun gerakan kita, hanya untuk memotivasi masyarakat agar menjadi contoh atau teladan untuk mereka ikuti dalam kehidupan mereka sehari-hari agar menjadi lebih baik lagi”, ujarnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyke Wahyu Triestyanto berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar “Apapun latar belakang kita, baik latar pendidikan, suku, karna bumi kita ini satu kalau tidak kita rawat dan kita jaga kita sendiri yang akan repot, maka Satukan hati satukan langkah untuk bumi kita yang hanya satu”, harapnya.
Tampak hadir dalam kegiatan GAMIS HIJAU Babarasih/Basasimpun Kota Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH. Hasanuddin Badruddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Banjar. (inas/yani)

 


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Tue
      23
      Jan
      2018

      Pembukaan Rakor Pendamping Desa P3MD se Kab Banjar Sekaligus Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standart Pelayanan Publik Sesuai UU No 25 Tahun 2009 dan Koordinasi Laporan Masyarakat Desa Lok Buntar oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan

      10.00 WitaMahligai Sultan Adam

      Yang Menghadiri : Bupati

    • Tue
      23
      Jan
      2018

      Pembukaan Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH) oleh Dinas Kehutanan Prov Kalsel

      10.00 WitaAula Barakat

      Yang Menghadiri : Sekda

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • January 2018
    M T W T F S S
    « Dec    
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 126