Berita

Published on July 15th, 2019 | by humas

0

HADIRI HAUL KH ZAINAL ILMI BIN H ABDUSSAMAD KE 63BUPATI BANJAR H KHALILURRAHMAN AJAK MASYARAKAT UNTUK TIDAK TERPENGARUH ALIRAN-ALIRAN YANG MENYESATKAN

Kenang jasa Alim Ulama Terkemuka di Kabupaten Banjar KH Zainal Ilmi Bin H Abdussaamad di Haulnya ke 63, ribuan jamaah haul laksanakan pembacaan maulidhabsy, Doa , membaca surat yasin , dzikir dan tahlil bersama , yang dipimpin oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Musholla Hidayah , Desa Dalam Pagar Hulu Kabupaten Banjar , Senin (15/7).
Ditemui Seusai Pelaksanaan Haul Ke 63 KH Zainal Ilmi Bin H Abdussaamad ,Bupati Banjar H Khalilurrahman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Banjar , ini bertujuan untuk mencegah paham ataupun aliran-aliran yang menyesatkan masuk ke lingkungan masyarakat terutama aliran-aliranyang dapat memprovokasi ,memecah belah masyarakat apalagi aliran yang mengusik syariat Islam di Kabupaten Banjar.
” Mari kita bersama- sama cegah masuknya aliran-aliran sesat yang mampu memecah belah persatuan, umat dan agama islam masuk ke Kabupaten Banjar , agar masyarakat dapat terus beraktivitas, beribadah maupun kegiatan kehidupan bermasyarakat lainnya dengan aman dan nyaman di Kabupaten Banjar” Tutur H Khalilurrahman.
Kemudian Mewakili Keluarga Besar KH Zainal Ilmi Bin Abdussamad , H Syahrani mengaku sangat senang sekaligus terharu dengan banyaknya jumlah jemaah yang menghadiri Haul Ke 63 KH Zainal Ilmi Bin Abdussamad , ini membuktikan kecintaan masyarakat dengan sosok Almarhum KH Zainal Ilmi Bin H Abdussamad yang terkenal santun serta pemurah.
” Saya Ucapkan terima kasih Kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman dan ribuan jamaah yang berkenan hadir meluangkan waktunya untuk mengikuti haul Ke 63KH Zainal Ilmi Bin H Abdussamad, semoga kita semua selalu mendapatkan perlindungan , berkah dan hidayah dari Allah SWT ” Ungkap H Syahrani.
Di kesempatan ini pula Ustadz H Daudi Zen menceritakan manaqif KH ZainalIlmi Bin Abdussamad yang merupakan salah satu ulama terkemuka , berilmu tinggi ,santun serta pemurah . Semasa hidupnya KH Zainal Ilmi Bin H Abdussamad sangat suka membantu sesama terutama kepada kaum fakir miskin dan juga janda- janda tua ,dalam membantu KH Zainal Ilmi Bin H Abdussamad biasanya melakukannya pada tiap malam hingga subuh, sehingga orang-orang yang beliau bantu tidak menyadarinya.
Ustadz H Daudi Zen menceritakan KH Zainal Ilmi Bin H Abdussamad Lahir pada malam Sabtu pukul 04.30 wita, 7 Rabiul Awwal 1304 Hijirah di Desa Dalam Pagar dan wafat Jumat 13 Zulqaidah 1378 H pukul 12.00 wita yang dimakamkan berdekatan dengan datuk beliau KH Muhammad Arsyad Al Banjari di Desa Kelampayan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar .


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Dalam kehidupan seharihari kita masyarakat selalu menggunakan transportasi baik itu
    • Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi gelaran Konferensi Cabang
    • Pemkab Banjar turut memperingati Hari Olagraga Nasional Haornas yang ke
    • Sosialisasi Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019 yang digelar
  • September 2019
    M T W T F S S
    « Aug    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 73
  • Jadwal Kegiatan Versi Android