Berita

Published on November 14th, 2017 | by humas

0

KECAMATAN GAMBUT RESMIKAN KAMPUNG KB BAROKAH

Menindak lanjuti atas dilaksanakannya pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) secara serentak Oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada tanggal 19 September yang lalu dan Penandatangan Prasasti Kampung KB oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar Zainuddin resmikan kampung KB “Barokah” di desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut, Selasa (14/11).
Dalam Sambutan Bupati Banjar yang dibacakan Zainuddin menyampaikan program KB dan khususnya kampung KB, tidak terpisahkan dengan upaya untuk mencegah terjadinya pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali, pengoptimalan peran serta masyarakat dalam ber-KB, dan pengoptimalan partisipasi mayarakat dalam melaksanakan program KB.

“Kegiatan kampung KB ini, sebagai upaya mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah dan misinya yang ke tiga meningkatkan kualitas SDM berbasis pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan dan kesejahteraan sosial”, tambahnya.
Zainuddin juga berharap dengan ditetapkannya kampung KB ini mampu mendorong tumbuhnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program KB sehingga terbuka kesempatan untuk membentuk keluarga yang sejahtera dan barokah.
Kepala DP2KBP3A Hj Rosana Mardiana berharap dengan diresmikannya kampung KB Barokah di desa Guntung Papuyu ini dapat menjadi laboratorium dan tempat rujukan tentang pengelolaan program KB. Dan dimasa mendatang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kecamatan Gambut, khususnya di Desa Guntung Papuyu menjadi semakin lebih baik dan sukses untuk menghantarkan warga Kecamatan Gambut menggapai kesejahteraan keluarganya.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ina Agustina yang dibacakan Kabid KB perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan menyampaikan bahwa kampung KB ini tidak hanya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan Program KKBPK saja, tetapi juga terintegrasi dengan sektor kesehatan, pendidikan pertanian dan sektor lainnya yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lokasi kampung KB.
Dalam rangkaian acara peresmian dilaksanakan penandatanganan Komitmen Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB Oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Gambut yang disaksikan langsung oleh Zainuddin, H Ramlan, Hj Rosana Mardiana dan Kepala DPMD H Aspihani. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sarana kerja PPKBD secara simbolis kepada tiga orang perwakilan yang diserahkan oleh oleh Zainuddin, H Ramlan dan Hj Rosana Mardiana (inas/roni)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Penyambutan Kirab Satu Negeri Zona Nunukan Wilayah Kalsel

      06.00 WitaPendopo Mahligai Lt. Dasar

      Yang Menghadiri : Bupati Banjar

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Penyambutan Kirab Satu Negeri Zona Nunukan Wilayah Kalsel

      08.00 WitaRumah Jabatan Wakil Bupati Banjar

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Koodinasi Terkait Cakupan Kepesertaan JKN-KIS untuk menuju UHC 1 Januari 2019 dan Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan

      11.30 WitaAula Barakat

      Yang Menghadiri : Sekda Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 107