Berita

Published on November 14th, 2017 | by humas

0

KECAMATAN GAMBUT RESMIKAN KAMPUNG KB BAROKAH

Menindak lanjuti atas dilaksanakannya pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) secara serentak Oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada tanggal 19 September yang lalu dan Penandatangan Prasasti Kampung KB oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar Zainuddin resmikan kampung KB “Barokah” di desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut, Selasa (14/11).
Dalam Sambutan Bupati Banjar yang dibacakan Zainuddin menyampaikan program KB dan khususnya kampung KB, tidak terpisahkan dengan upaya untuk mencegah terjadinya pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali, pengoptimalan peran serta masyarakat dalam ber-KB, dan pengoptimalan partisipasi mayarakat dalam melaksanakan program KB.

“Kegiatan kampung KB ini, sebagai upaya mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah dan misinya yang ke tiga meningkatkan kualitas SDM berbasis pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan dan kesejahteraan sosial”, tambahnya.
Zainuddin juga berharap dengan ditetapkannya kampung KB ini mampu mendorong tumbuhnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program KB sehingga terbuka kesempatan untuk membentuk keluarga yang sejahtera dan barokah.
Kepala DP2KBP3A Hj Rosana Mardiana berharap dengan diresmikannya kampung KB Barokah di desa Guntung Papuyu ini dapat menjadi laboratorium dan tempat rujukan tentang pengelolaan program KB. Dan dimasa mendatang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kecamatan Gambut, khususnya di Desa Guntung Papuyu menjadi semakin lebih baik dan sukses untuk menghantarkan warga Kecamatan Gambut menggapai kesejahteraan keluarganya.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ina Agustina yang dibacakan Kabid KB perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan menyampaikan bahwa kampung KB ini tidak hanya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan Program KKBPK saja, tetapi juga terintegrasi dengan sektor kesehatan, pendidikan pertanian dan sektor lainnya yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lokasi kampung KB.
Dalam rangkaian acara peresmian dilaksanakan penandatanganan Komitmen Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB Oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Gambut yang disaksikan langsung oleh Zainuddin, H Ramlan, Hj Rosana Mardiana dan Kepala DPMD H Aspihani. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sarana kerja PPKBD secara simbolis kepada tiga orang perwakilan yang diserahkan oleh oleh Zainuddin, H Ramlan dan Hj Rosana Mardiana (inas/roni)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Workshop Pemberdayaan PDAM Pasca Rekstruktrurisasi dalam rangka Peningkatan Kinerja dan Perbaikan Manajemen Keuangan PDAM

      08.00 WibHotel Royal Bogor Jabar

      Yang Menghadiri : Sekda

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Haul ke 18 KH Rosyad

      09.00 WitaJl Kubah Murung Kenanga Tunggul Irang Seberang Martapura

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Sarasehan Nasional Pengembangan Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional KPPN dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Komitmen Pengembangan KPPn

      18.00 WibGrand Inna Kuta Hotel Jl. Pantai Kuta Bali

      Yang Menghadiri : Bupati

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • November 2017
    M T W T F S S
    « Oct    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 0