Berita

Published on October 7th, 2019 | by humas

0

M ROFIQI DAN H AGUS MAULANA RESMI DILANTIK

Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banjar sementara M Rofiqi dari fraksi Gerindra dan H Agus Maulana dari fraksi Golkar, Akhmad Rizani Anshari Fraksi Nasdem serta Ahkmad Zaki Hafizie dari Fraksi PPP, resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua definitif pada sidang paripurna istimewa, Senin (7/10) di gedung parlemen setempat.
Adapun Ketua definitif DPRD Banjar tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, nomor 188.44/0797/KUM/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Banjar masa jabatan 2019-2024 yang ditetapkan pada 1 Oktober 2019 di Banjarmasin.
Usai pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura Makmurin Kusumastuti, Ketua dan Wakil Ketua definitif melakukan penandatanganan surat keputusan masa jabatan 2019-2024.
Dalam sambutannya Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan merupakan sebuah momentum penting, diharap bisa meningkatkan performa kinerja DPRD Banjar.
”Sebagai wakil rakyat, anggota dewan harus mengetahui, memahami serta mampu menjalankan tugas serta fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama kepala daerah,” katanya.
Karena berdasarkan UU 23/2014, DPRD memiliki fungsi, seperti, penganggaran, legislasi, dan pengawasan. Dia pun berharap agar anggota dewan bisa menjalankan fungsi tersebut sebaik-baiknya agar kesejahteraan masyarakat terwujud.
”Saat ini perjalanan demokrasi kian maju, masyarakat pun sangat terbuka menyampaikan aspirasinya seiring kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi,” tandasnya.
Guru Khalil berharap, sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan sosial masyarakat terkini, karena mereka menuntut kinerja eksekutif dan legislatif guna mewujudkan pemerintahan yang transparan, responsif, serta akuntabel.
”Dengan menjalin komunikasi yang lebih bersinergitas antara legistalif dan eksekutif, segera terwujud pembangunan di Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah,” pungkasnya.
Hadir Dandim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siswo Budiarto, Kajari Muji Martopo SH, Kepala Kantor Kemenag H Izzuddin, para Asisten, direktur perusda serta Kepala SKPD.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Pemkab Banjar bersama seluruh elemen mulai pejabat tokoh masyarakat mahasiswa
    • Apel Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati pada tanggal 17 setiap
    • Jakarta Masyarakat Kabupaten Banjar mayoritas tinggal di tepian sungai Martapura
    • Pelaksanaan Jambore PKK Tahun 2019 diisi dengan berbagai kegiatan seperti
  • October 2019
    M T W T F S S
    « Sep    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 71
  • Jadwal Kegiatan Versi Android