Berita

Published on May 29th, 2019 | by humas

0

PELANTIKAN PAW DESA ALUH-ALUH BESAR

Untuk mengisi kekosongan jabatan Pembakal di Desa Aluh-aluh Besar, Kecamatan Aluh-aluh, Pemerintah Kabupaten Banjar yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Zainuddin, lantik Penggantian Antar Waktu (PAW) Desa Aluh-aluh Besar Anwar M, Di Aula Kantor Kecamatan Aluh-aluh, Rabu (29/05). Turut hadir dalam kesempatan tersebut juga Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ahmad Suprapto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar Aspihani, Camat Aluh-aluh H. Saaludin, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Aluh-aluh dan Para Kepala Desa Lingkup Kecamatan Aluh-aluh.
Pelantikan ini merupakan solusi untuk mengisi kekosongan jabatan Pembakal di Desa Aluh-aluh Besar Hal ini, sesuai dengan amanah peraturan perundang-undangan berkaitan dengan pemilihan kepala desa yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang kemudian dijabarkan kembali didalam peraturan pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 dan diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 65 tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Zainuddin dalam sambutann seusai melakukan pelantikan mengucapkan selamat kepada Pembakal baru terpilih dan telah resmi memangku jabatan, menjalankan tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.
“Saya berharap Bapak Anwar selalu menjaga dan menjalankan amanah ini dengan baik, serta membangun hubungan baik dengan masyarakat, BPD dan lembaga-lembaga kemasyarakatan lain yang ada di desa, untuk membangun desa.” Ungkapnya.
Selesai pelantikan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Anwar M pembakal Desa Periode 2019-2022, yang dimulai oleh juga Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ahmad Suprapto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Zainuddin, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar Aspihani, Camat Aluh-aluh H. Saaludin,dan pejabat lainnya.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Pemkab Banjar bersama Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia FKDMI setempat
    • Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I
    • Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiah hadiri pembukaanBimbingan
    • Dalam upaya percepatan pembangunan Desa Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Rapat
  • September 2019
    M T W T F S S
    « Aug    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 108
  • Jadwal Kegiatan Versi Android