Berita

Published on October 5th, 2019 | by humas

0

PEMBUKAAN KONFERENSI CABANG NAHDLATUL ULAMA (NU) KABUPATEN BANJAR

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menghadiri pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar di Guest House Sultan Sulaiman, Sabtu (5/10). Bupati Banjar sekaligus dikenal sebagai Ulama dan pemimpin Pondok Pesantren Darussalam itu turut memberikan sambutan di acara tersebut.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman berharap Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar beserta jajaran yang selama ini telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya membesarkan organisasi dan mengatasi persoalan yang berkembang di masyarakat Kabupaten Banjar”, ujar Guru Khalil.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalimantan Selatan H Abdul Haris mengatakan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar yang mengangkat tema “Rekosilias, Konsolidasi dan Penguatan Organisasi” adalah tema yang sangat tepat ditengah-tengah kita ingin membangun Organisasi NU yang lebih Solid serta Organisasi yang lebih modern tetapi tetap mempertahankan tradisi.

“Siklus lima tahunan melalui mempercepat ini tidak hanya dimaknai hanya sekedar pengganti pengurusan atau penyusunan pengurusan tetapi yang lebih penting kita memperhatikan adalah bagaimana kita nanti setiap peserta konferensi ini dalam menyusun program dan kegiatan agar dapat dilaksanakan serta dapat memberi manfaat bagi organisasi”, ujar Haris.

Ia juga berharap, “bagaimana mengolaborasi dalam pengurusan nanti antara para profesional dengan saudara-saudara kita yang ada di Pondok karena bagaimanapun juga basis Nahdlatul Ulama (NU) ini sebagimana kelahirannya adalah di Pondok. Karena itu, tidak boleh pengurus wilayah dan pengurus Cabang itu jauh dari Pondok serta jauh dari para Kyai”.


Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekda Banjar Mochamad Hilman, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Ketua MUI Kabupaten Banjar, Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Forkopimda serta para Ulama dan Tokoh Masyarakat.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Pemkab Banjar bersama seluruh elemen mulai pejabat tokoh masyarakat mahasiswa
    • Pelaksanaan Jambore PKK Tahun 2019 diisi dengan berbagai kegiatan seperti
    • Jakarta Masyarakat Kabupaten Banjar mayoritas tinggal di tepian sungai Martapura
    • Apel Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati pada tanggal 17 setiap
  • October 2019
    M T W T F S S
    « Sep    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 73
  • Jadwal Kegiatan Versi Android