Berita

Published on October 10th, 2018 | by humas

0

PEMKAB BANJAR DUKUNG PROGRAM POLRES RAMAH ANAK

Mendukung program Polres Ramah Anak dan partisipasi masyarakat peduli terhadap anak, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait berkunjung ke Polres Banjar, Rabu (10/10).
Sekretaris daerah kabupaten Banjar H Nasrunsyah dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung penuh dengan program kegiatan yang dilaksanakan Polres Banjar selama ini kepada anak anak di Kabupaten Banjar.
” Saya mengapresiasi penuh kepada polres Banjar, Untuk saat ini para anak anak di kabupaten Banjar merasa aman dan nyaman untuk bermain dan berinteraksi dengan polisi di polres Banjar” ucap Sekda Banjar.
Menurut Sirait pencapaian luar biasa telah ditorehkan Polres Banjar dibawah kepemimpinan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Polres Banjar menjadi Polres berpredikat  “Polres Ramah Anak”.
“Beberapa waktu yang lalu sebenarnya, sebelum dikukuhkan langsung oleh pemerintah Indonesia, KPAI sudah memberikan apresiasi dedikasi terhadap pelopor perlindungan anak kepada Polres Banjar. Di sini tugas saya untuk menguatkan kembali karena dalam waktu dekat beliau akan kembali diberikan kesempatan untuk menghadiri Komnas Anak Award tahun 2018,” ujarnya.

Atas dedikasi  Polres Banjar dalam upaya perlindungan anak dan pelopor Polres Ramah Anak, dirinya sangat bangga. “Jika kita melihat lapangan yang lain di Polres-Polres lain, mungkin biasanya dalam kondisi tertutup, dengan dilengkapi pagar-pagar, ini kondisinya terbuka, sehingga anak-anak jadi menyukai dan dapat bermain bebas di halamannya,” ucapnya.
“Kita berikan apresiasi yang luar biasa Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, menjadikan Polres Banjar bisa diakses anak-anak untuk bermain,” ujarnya.
Sementara itu, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Polres dan masyarakat Banjar karena tugas dan kecintaan terhadap anak-anak.
“Dengan adanya suport dari Ketua KPAI, kita semakin termotifasi dan bisa menjadi percontohan untuk yang lain sehingga dapat memberikan tempat bermain bagi anak,” ujarnya.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • November 2018
    M T W T F S S
    « Oct    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 112