Berita

Published on October 2nd, 2017 | by humas

0

PEMKAB BANJAR MENGINGAT SEJARAH PEMBERONTAKAN G30S/PKI SEKALIGUS MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan Revolusi yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.
Seperti tahun sebelum-sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banjar Memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Selaku Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete berperan sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar di Martapura yang dimulai pukul 08.00 WITA, Senin (2/10).

Upacara peringatan ini diikuti para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kab.Banjar , PNS, Pelajar, Mahasiswa, Legiun Veteran, Personil TNI dan Polri serta para undangan lainnya. Apel berjalan dengan penuh khidmat.
Sekda Banjar H Nasrun Syah selepas melaksanakan Upacara mengatakan harus diakui melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila perlu pengamalan Pancasila dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Telah terbukti nilai-nilai luhur Pancasila telah mampu memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.
Selain itu dia juga menjelaskan, ideologi Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa Indonesia. Oleh karenanya, makna Pancasila harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila merupakan Ideologi pemersatu bangsa, oleh karena itu hendaknya kita menjaga dan memaknai nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi-sendi kehidupan”, pungkasnya.
Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga dirangkai dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli. Ikrar tersebut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Penyambutan Kirab Satu Negeri Zona Nunukan Wilayah Kalsel

      06.00 WitaPendopo Mahligai Lt. Dasar

      Yang Menghadiri : Bupati Banjar

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Penyambutan Kirab Satu Negeri Zona Nunukan Wilayah Kalsel

      08.00 WitaRumah Jabatan Wakil Bupati Banjar

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

    • Mon
      24
      Sep
      2018

      Koodinasi Terkait Cakupan Kepesertaan JKN-KIS untuk menuju UHC 1 Januari 2019 dan Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan

      11.30 WitaAula Barakat

      Yang Menghadiri : Sekda Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 103