Berita

Published on February 9th, 2018 | by humas

0

PENDIDIKAN SANGAT PENTING UNTUK PENUNJANG PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN BANJAR

Pemerintah Kabupaten Banjar terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia denga wajib belajar 12 tahun sesuai dengan peraturan Bupati Banjar No. 4 tahun 2013. untuk menunjang Perbup tersebut kali ini Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar , di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Jumat (9/2).
Bupati Banjar H Khalilurrahma mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar, ini membuktikan keinginan besar para tenaga didik di Kabupaten Banjar ,terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena Sumber Daya Manusia sendiri merupakan modal utama untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Pada Kesempatan ini pula Bupati Banjar H Khalilurrahman berpesan agar para guru di Kabupaten Banjar lebih memperhatikan dan memberikan ilmu akhlak kepada setiap anak didiknya, agar para generasi muda di Kabupaten Banjar , memiliki budi pekerti yang baik serta santun kepada orang tua maupun terhadap teman-temannya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ruspan Noor mengungkapkan bahwa taraf pendidikan masyarakat Kabupaten Banjar masih di bawah rata-rata pendidikan tingkat nasional, oleh karena sangat dibutuhkan langkah-langkah strategis agar pendidikan masyarakat Kabupaten Banjar tidak tertinggal ataupun tidak mampu bersaing dengan masyarakat diluar Kabupaten Banjar dalam hal pendidikan,Ruspan Noor berharap Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar ini dapat direalisasikan oleh para tenaga didik serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar .(Ronie/Tohal)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Opening Ceremony Kegiatan Gala Desa Tahun 2018

      16.00 WitaRTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

      Yang Menghadiri : Bupati & Wakil Bupati Banjar

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Penutupan Pelatihan Intensif bagi Qori dan Qoriah Kab. Banjar dalam Rangka Persiapan MTQ Tk. Prov. di Tabalong

      16.00 WitaGedung Islamic Center

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 381