Berita

Published on November 2nd, 2019 | by humas

0

PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TK PROVINSI KALSEL 2019, 4 PERWAKILAN SEKOLAH KAB BANJAR RAIH NILAI POSITIF

Pemerintah Kabupaten Banjar sementara ini tengah percaya diri dan optimis dalam gelaran Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.

Hal itu didasari penyampaian positif oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019, setelah melakukan penilaian seharian penuh pada 4 sekolah yang mewakili Kabupaten Banjar, Sabtu (2/11) kemarin.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat melalui salah satu anggota Timnya Abdul Basith menilai, Trias UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan di TK Negeri Pembina Martapura, SDN Jawa 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, dan MAN 4 Martapura yang mewakili Kabupaten Banjar pada Lomba tersebut, dinilai sudah berjalan dengan baik dan sesuai kreteria penilaian.

“Alhamdulillah, setelah melakukan penilaian, Trias UKS sudah berjalan dengan baik di 4 sekolah yang mewakili Kabupaten Banjar pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019”, terangnya.

Dijelaskan Abdul Basith, penilaian terhadap UKS pada Lomba Sekolah Sehat sendiri berbeda dengan lomba-lomba lainnya seperti, Adiwiyata maupun ramah anak. Yang mana, penekanan UKS lebih pada penanaman karakter atau perilaku anak.

Terkait hal itu menurut Abdul Basith, Tim Pembina UKS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sendiri dinilai sudah baik dalam pembinaan UKS nya.

Terlepas dari hal itu, kriteria penilaian Lomba Sekolah Sehat sendiri meliputi, PHBS, Sarana dan Prasarana, serta tingkat Kenyamanan belajar siswa. Yang mana lomba tersebut merupakan program
4 Kementerian yaitu, Kemendagri, Kemendiknas, Kemenag, dan Kemenkes.

Sebelum penilaian dilakukan, kedatangan rombongan Tim Penilai Sekolah Sehat dari Pemerintah Provinsi Kalsel sendiri disambut hangat oleh Tim Pembina Sekolah Sehat Kabupaten Banjar yang diketuai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri yang bertempat di Aula Islamic Center Tuan Guru KH Anang Djazuli Seman .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, Saya mengucapkan Selamat Datang di Martapura Kabupaten Banjar kepada Rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dari Provinsi Kalimantan Selatan”, ungkapnya.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab Banjar Maidi Armansyah dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Rahmayanti serta Tim pembina lainnya, pria yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Sekolah Sehat tersebut.

“Kami juga sangat mengapresiasi dilaksanakannya penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar. Yang mana ini merupakan program bersama oleh 4 Kementrian yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Kesehatan, Kementrian Agama dan Kementrian Dalam Negeri”, ujarnya.

Dijelaskannya, Sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah sehat tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Banjar telah menerbitkan Keputusan Bupati Banjar Nomor 188.145/831/KUM/2019 Tentang Penunjukan Peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA, serta Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMP/MTS di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan penilaian itu dia berharap, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Sehat Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat memberikan evaluasi, bimbingan, dan arahan bagi perbaikan kelemahan dalam upaya mewujudkan sekolah-sekolah sehat di Kabupaten Banjar.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • TP PKK Kabupaten Banjar peringati maulid Nabi Muhammad SAW di
    • Telah mendapatkan NOTAM Surat Izin Terbang Drone bagi pilot drone
    • Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka secara resmi pelaksanaan Festival Pasar
    • Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah membuka langsung
  • November 2019
    M T W T F S S
    « Oct    
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 11
  • Jadwal Kegiatan Versi Android