Berita

Published on May 2nd, 2019 | by humas

0

PENTINGNYA KEAMANAN PANGAN BAGI KELOMPOK WANITA TANI, KADER PKK DAN PELAKU USAHA KABUPATEN BANJAR

Pertemuan Koordinasi Keamanan Pangan Bagi Kelompok Wanita Tani, Kader PKK dan Pelaku Usaha digelar di Gedung Mahligai Sultan Adam Lt 1 Martapura, Kamis (2/5) pagi. Pertemuan ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Ir. H Edy Hasbi, MP menyampaikan bahwa pertemuan ini diharapkan menjadi media transfer ilmu kepada semua pihak, mulai dari penghasil pangan, pengolah pangan dan pelaku usaha. Kesadaran dari produsen, pengelola pabrikan, pelaku usaha dan konsumen itu sendiri sangat penting dalam menciptakan pangan yang aman, karena keamanan pangan bagi masyarakat merupakan hal yang sangat utama.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengungkapkan rasa senang dan apresiasinya dengan digelarnya pertemuan koordinasi peningkatan keamanan pangan tersebut. ”Pertemuan ini bertujuan untuk pembelajaran bagi kader-kader PKK, kelompok wanita tani dan pelaku usaha. Karena keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus ada pada pangan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.” ujarnya.

Dalam sambutannya, Hj Raudathul Wardiyah mengatakan bahwa Pangan yang bermutu dan aman dapat dihasilkan dari dapur rumah tangga maupun dari industri pangan, yang meliputi sanitasi pangan, bahan tambahan pangan rekayasa genetika, kemasan, jaminan mutu dan pemeriksaan laboratorium dari pangan tercemar. Jaminan keamanan pangan sangat penting bagi konsumen, karena akan berdampak pada kesehatan seseorang.
“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat melindungi masyarakat dari pangan yang berbahaya, sehingga masyarakat sehat dan negara pun kuat. Selain itu, juga harus diperhatikan makanan, agar selalu sehat dan bergizi. Terutama untuk dikonsumsi anak-anak kita yang masih kecil, agar terbentuk generasi penerus yang akan datang, generasi yang cerdas dan sehat.” Tambahnya.
Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Hj Rayhana, SH dari Balai besar POM Banjarmasin, sekaligus selaku narasumber, Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Banjar Eli Listyani, dan seluruh peserta pertemuan yaitu kader PKK, kelompok wanita tani, dan pelaku usaha. (Risna/Ima)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Pemerintah Kabupaten BanjarmemperingatiHut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi
    • Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar
    • Musibah Kebakaran yang melahap 6 buah rumah yang ditinggali oleh
  • May 2019
    M T W T F S S
    « Apr    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 79
  • Jadwal Kegiatan Versi Android