Berita

Published on April 20th, 2017 | by humas

0

PERINGATAN HARI JADI KOTA BANJARBARU KE 18

Puncak peringatan Hari Jadi ke-18 Banjarbaru kali ini digelar di GOR Rudy Resnawan , Kamis (20/4).Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Kalsel  H Sahbirin Noor serta Beberapa Kepala Daerah,salah satunya Bupati Banjar KH Khalillurahaman dan Walikota Banjar masin Ibnu Sina.

Kemeriahan Hari Jadi Kota Banjarbaru memuncak dengan Penampilan Pencak Silat, penampilan Madihin Modern Sanggar Ar-Rumi, j uga Penyerahan Buku Direktori UMKM Banjarbaru kepada Wali Kota Banjarbaru diserahkan oleh Pimpinan Umum Banjarmasin Post Pangeran H. Gusti Rusdi Effendi.

Pada kesempatan itu, Juga ada penyerahan piagam/prestasi Pemuda Banjarbaru pada tingkat International dan Nasional kepada Gubernur Kalimantan Selatan.

Banyak rangkaian acara pada kegiatan itu, juga ada Penampilan Tarian Tandik Balian. Serta Launching Peresmian dan Penyerahan Piagam Pegawai Teladan, Launching Angkutan Pelajar Gratis, Launching Aplikasi Lapor-SP4N.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memaparkan visi dan misinya yaitu Terwujudnya Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter dengan Mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia. Meningkatkan penyediaan infrastruktur perkotaan yang merata dan berwawasan lingkungan. Memperkuat kemandirian, peningkatan kerjasama investasi, penyediaan prasarana dan sarana perekonomian, peningkatan kelembagaan dan peluang kewirausahaan. Melaksanakan reformasi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan publik dan tata  kelola pemerintahan yang baik berbasis teknologi informasi. Serta memperkuat cipta kondisi masyarakat yang aman, nyaman dan tertib.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa paman Birin mengucapkan selamat kepada Kota Banjarbaru yang telah memasuki usia yang ke 18. Semoga dengan bertambahnya usia semakin baik pula pelayanan kepada masyarakatnya.

Tak sekedar membaca sambutan seremonial, Paman Birin juga mengajak seluruh yang hadir untuk serempak meneriakkan yel-yel. Bahkan dia lanjut dengan senandung pantun yang menggoda pendengar.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Workshop Pemberdayaan PDAM Pasca Rekstruktrurisasi dalam rangka Peningkatan Kinerja dan Perbaikan Manajemen Keuangan PDAM

      08.00 WibHotel Royal Bogor Jabar

      Yang Menghadiri : Sekda

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Haul ke 18 KH Rosyad

      09.00 WitaJl Kubah Murung Kenanga Tunggul Irang Seberang Martapura

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati

    • Thu
      23
      Nov
      2017

      Sarasehan Nasional Pengembangan Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional KPPN dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Komitmen Pengembangan KPPn

      18.00 WibGrand Inna Kuta Hotel Jl. Pantai Kuta Bali

      Yang Menghadiri : Bupati

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • November 2017
    M T W T F S S
    « Oct    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 0