Berita

Published on November 7th, 2018 | by humas

0

RAKOR LURAH SE-KABUPATEN BANJAR SEKALIGUS LEPAS LURAH YANG PURNA TUGAS

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat koordinasi Lurah se-Kabupaten Banjar Serta pelepasan Lurah yang purna Tugas pada Rabu (07/11) pagi di Aula Barakat Martapura.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Zainudin, Kepala Kominfo Statistik dan Persandian Farid Soufiyan, Kepala Dinas BPMD Apihani beserta para Lurah.
Diketahui ada tiga lurah yang akan purna tugas yakni Junaidi, Taufik, dan H Mahyuni. Salah satu Lurah yang purna tugas H Mahyuni menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Banjar, karena selalu memberikan dukungan kepada dirinya selama menjalankan tugas.
“Semoga setelah purna tugas kami tetap bisa mengabdikan diri di masyarakat, dan kepada rekan-rekan lurah yang masih bertugas, saya ucapkan selamat menjalankan tugas, selalu semangat, dan selalu memberikan terbaik untuk masyarakat,”katanya.
Sementara Sekda Banjar H Nasrunsyah mengatakan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada lurah yang telah purna tugas, karena telah menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. “Kita bangga kepada ketiga lurah ini, mereka berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa ada masalah, dan tentu pemerintah kabupaten Banjar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas pengabdiannya selama ini,”ujarnya.
Dia juga berpesan, agar rekan-rekan lurah yang purna tugas ini tetap terus berkarya, dan mengabdikan diri di tengah masyarakat. Sementara untuk rapat koordinasi Lurah se-kabupaten Banjar ini dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu tahun.
Sekda Banjar mengapresiasi diadakannya Rakor Lurah dan berharap bisa memberikan lebih baik pembangunan di Kabupaten Banjar. “Saya mengapresiasi kegiatan rapat yang diadakan hari ini, karena dengan pertemuan seperti ini Pemerintah Kabupaten Banjar dapat mendapatkan informasi dan rekan-rekan SKPD juga dapat informasi hal-hal yang terjadi di kelurahan, dan juga meningkatkan silaturahmi antara lurah.”
Nasrunsyah berharap, mudah-mudahan dengan pertemuan rakor seperti ini, dengan rutin diadakan bisa memberikan dampak pembangunan Kabupaten Banjar semakin terarah, fokus dan lebih maju lagi.
Dalam arahanya Sekda Banjar itu menyampaikan kepada Lurah untuk memberikan pelayanan terbaik dan memahami alur perencanaan pembangunan.
“Kami meminta dengan kawan-kawan Kelurahan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, dengan memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat, karena Lurah adalah sebagai ujung tombak di daerahnya dan juga Kelurahan agar memahami alur perencanaan pembangunan demi majunya daerah kita Kabupaten Banjar.”katanya
Ditambahkannya, Mengingat di tahun 2019 bahwa Kelurahan akan mendapat anggaran seperti dana desa dan Kabupaten Banjar mendapatkan dana Kelurahan diperkirakan sebanyak 4,8 miliar yang akan dibagi 13 Kelurahan, dengan demikian kelurahan mempersiapkan inovasi-inovasi walaupun petunjuk teknisnya belum ada.(Tohal/Roni).


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Wed
      19
      Dec
      2018

      Pembukaan Pelatihan Menjahit Dekranasda Tahun 2018

      10.00 WItaDekranasda Kab. Banjar

      Yang Menghadiri : Ketua TP PKK Kab. Banjar

    • Wed
      19
      Dec
      2018

      Menanam Sambil Berolahraga

      16.00 WitaLap Sepak Bola Saputera Desa Sungai Arpat Kec. Karang Intan

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • December 2018
    M T W T F S S
    « Nov    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 336