Berita

Published on February 7th, 2018 | by humas

0

SAIDI MANSYUR AJAK MASYARAKAT SEMARAKAN FESTIVAL SYAIR MAULID

Mengumandangkan syair-siayr Maulid Habsyi merupakan suatu hal positif yang bisa mendatangkan kebaikan untuk diri kita, yang mana sebagai umat Islam tentu saja semuanya berharap mendapatkan syafaat dari Rasulullah Nabi besar Muhammad SAW.
Maka dari itu, di Kabupaten Banjar acap kali diselenggarakan Festival Maulid yang diikuti oleh seluruh Kecamatan di kabupaten Banjar, bahkan ajang ini tidak terbatas Kabupaten Banjar saja, sering kali peserta dari Kabupaten/Kota lain ikut meramaikan acara yang di selenggarakan di Kabupaten Banjar.
Rabu (7/2) malam, bertempat di lapangan bola Gunung Layang belakang kantor Kecamatan Pengaron, kembali Kabupaten Banjar bersemarak dalam pelaksanaan Festival Maulid yang kala itu sekaligus memperingati milad grup Maulid asal Kecamatan Pengaron, As Syifa An Nazwa ke-2 dan Ar Raudah ke-7.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival syair maulid dan Tablig Akbar ini, menurutnya, kegiatan ini tidak hanya dijadikan ajang untuk berlomba, namun hendaknya dapat dijadikan sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam.
Apa lagi menurut pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar ini, pagelaran kali ini melibatkan peserta dari seluruh Kalimantan, hal ini sangatlah luar biasa, yang mana kita bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang berasal dari luar Kabupaten Banjar bahkan dari luar Kalimantan Selatan.
Ia juga mengapresiasi semangat masyarakat yang telah rela bermandikan hujan untuk memenuhi lapangan bola yang menjadi tempat di selengarakannya kegiatan ini. Ujarnya, hal ini menunjukan, bahwa masyarakat Kabupaten Banjar khususnya masyarakat Kecamatan Pengaron sangat antusias dalam menyambut penyelenggaraan acara yang berbau keagamaan semacam ini, pungkasnya.
Acara Festival Syair Maulid ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 – 9 Februari, dan diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh grup Maulid yang ada di Kalimantan.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • February 2018
    M T W T F S S
    « Jan    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 75