Berita

Published on July 9th, 2018 | by humas

0

SEKDA BANJAR BERHARAP PESERTA DIKLATPIM DAPAT MEMBUAT PEMBANGUNAN DI DESA LEBIH BAIK DAN DIKENAL DI LUAR DAERAH

Sebanyak 15 orang yang akan melaksanakan Diklatpim di Desa Banyu Hirang dan Tambak Sirang Darat, Kecamatan Gambut selama 4 hari ke depan, melangsungkan Visitisasi Kepemimpinan Nasional, di Aula Barakat Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Banjar, Nasrun Syah, mewakili Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Senin (9/7/18).
Para peserta diklatpim yang diketuai oleh Guntur Karnaeni tersebut, merupakan para Kepala SKPD Esselon II di Wilayah Provinsi Bagian Timur Indonesia.
Menurut Guntur, visitisasi ini bertujuan untuk menguji para peserta untuk dapat menganalisis permasalahan-permasalahan yang ada di pelosok desa.
Dari hasil analisis tersebut akan menjadi sebuah rekomendasi kepada pemerintah daerah. Mudah-mudahan hasil rekomendasinya nanti dapat bermanfaat untuk pemerintah daerah,” jelasnya seusai acara visitisasi.

Ia menambahkan, sasaran yang harus dicapai bagi para peserta sendiri, adalah terwujudnya kapasitas kepemimpinan di setiap orang. “Secara geografis dan sosial kami melihat Kecamatan Gambut masih memiliki potensi yang mengemuka, misalnya seperti daerah rawa dan pertaniannya yang masih bisa dikaji,” terangnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrunsyah berharap, dengan terpilihnya Kabupaten Banjar khususnya Kecamatan Gambut sebagai tempat diklatpim, saran dari para peserta tersebut dapat membuat pembangunan di desa bisa lebih baik dan dapat dikenal di luar daerah, dalam hal ini Kepariwisataannya.
“Tidak sedikit Kabupaten Banjar memiliki tempat-tempat wisata. Dengan kedatangan mereka kami berharap Kabupaten Banjar bisa lebih dikenal,” ujar Nasrun Syah.
Adapun nama-nama peserta diklatpim yang ditempatkan di Desa Banyu Hirang antara lain, Max Yobe SH Sekretaris DPRD Kabupaten Dogya, Melianus Naa SH Kepala BPBD Kabupaten Teluk Bintui, Drs Syamsul Saifuddin MM Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Palu, Rehabeam Lumban Goal SP MSi Kepala BAPPEDA Kabupaten Muna, Sovianur Kure SE MSi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tojo Una Una, Hj Andi Tenri Gau SE MM Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka.
Dan yang terakhir Abdul Gani SSos Kepala Satpol PP Kabupaten Enrekang.
Sedangkan nama-nama yang berada di Desa Tambak Sirang Darat diantarannya, Maryono SPd MPd Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kolaka Timur, Janariah SSos Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Risnawaty Sakkirang SE MM Kepala BAPPEDA Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Lalu Ir Gusman Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli, Andi Ade Ariadi, SSTP MSi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Bulukumba, Balsam Sarikaya SE MM Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggal Laut, Drs Abdul Karim Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak serta A Irwansyahrani Yusuf SSTP MSi Kepala DISHUB Kabupaten Sinjai.
Dalam acara tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Banjar juga menghadirkan beberapa kepala SKPD seperti, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas PUPR Mokhamad Hilman dan Camat Gambut Hairil Anwar.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Opening Ceremony Kegiatan Gala Desa Tahun 2018

      16.00 WitaRTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

      Yang Menghadiri : Bupati & Wakil Bupati Banjar

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Penutupan Pelatihan Intensif bagi Qori dan Qoriah Kab. Banjar dalam Rangka Persiapan MTQ Tk. Prov. di Tabalong

      16.00 WitaGedung Islamic Center

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 388