Berita

Published on May 3rd, 2019 | by humas

0

TINGKATKAN KOORDINASI ANTARA ORANG TUA SISWA DENGAN SEKOLAH MELALUI POJOK KELUARGA

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah resmikan Pojok Keluarga. Pada peresmian pojok keluarga tersebut turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany, Jum’at (03/05).
Pojok keluarga ini sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi antara orang tua siswa dengan sekolahan dalam rangka kemudahan akses dan peningkatan efektivitas pelayanan.
Usai peresmian pojok keluarga yang berlangsung di SMPN 3 Martapura, Ketua PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah berharap dengan adanya pojok keluarga ini dapat menjembatani komunikasi antara murid, orang tua/wali murid dan pihak sekolah. Mudah-mudahan dengan pojok keluarga ini menciptakan generasi penerus yang jujur serta cerdas.
“Dengan adanya pojok keluarga ini bertujuan untuk terjalinnya komunikasi antara orang tua dengan murid dan guru tentang perkembangan anak ini, jadi berdialog bagaimana caranya nanti mengatasi anak misalnya ada kendala serta perkembangan anaknya terpantau”, ucapnya.

Sedangkankan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah menyampaikan awal ide dari pojok keluarga adalah pengembangan dari tugas proyek perubahan Diklat PIM Kabid Paud, Pendidikan Keluarga dan Pendidikan Masyarakat, Alfisah, proyek perubahan ini ditindak lanjuti diimplementasikan disinergikan dengan tugas pokok dan fungsi Kabid Paud, Pendidikan Keluarga dan Pendidikan Masyarakat. Disini pojok keluarga bagian dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dalam hal ini Poksi Pendidikan Keluarga.

“Jadi secara teknis pojok keluarga ini adalah ruang keluarga yang lebih intensif, karena sebenarnya sudah ada komunikasi atau media-media komunikasi antara orang tua murid dan sekolah. Disini diharapkan sebagai wadah yang intensif jadi komunikasi akan lebih intensif, lebih baik karena ada wadah yang khusus, sebagai bagian dari pelibatan orangtua wali murid dalam hal ini keluarga di pendidikan sekolah”, jelas Maidi Armansyah.
Maidi menyampaikan saat ini ada tujuh sekolah yang telah diresmikan pojok keluarga, bila sudah berjalan dengan baik akan dilanjutkan ke sekolahan lainnya dan pada tingkat TK, SD, sampai SMP.
Laporan Kabid Kabid Paud, Pendidikan Keluarga dan Pendidikan Masyarakat, Alfisah, menjelaskan tujuh sekolah yang telah diresmikan pojok keluarganya adalah SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 4 Martapura, SMPN 5 Martapura, SMPN 1 Martapura timur serta SMPN 2 Martapura Timur.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Musibah Kebakaran yang melahap 6 buah rumah yang ditinggali oleh
    • Pemerintah Kabupaten BanjarmemperingatiHut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi
    • Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar
  • May 2019
    M T W T F S S
    « Apr    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 79
  • Jadwal Kegiatan Versi Android