Berita

Published on August 5th, 2017 | by humas

0

TP PKK KABUPATEN BANJAR RAIH JUARA HARAPAN SATU

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Roesdeawati Rudy Resnawan membuka secara resmi pelaksanaan lomba cipta Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber lokal tingkat Provinsi Kalimatan Selatan tahun 2017.
Kegiatan yang dipelopori Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan ini dilaksanakan aula Kantor Badan Pengembangan Sumber daya manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (05/08).

Hj. Roesdeawati Rudy Resnawan dalam sambutannya menyampaikan pemerintah sedang menggalakkan pemenuhan gizi yang lengkap dan seimbang melalui menu makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi keluarga terutama anak-anak. Yakni menu berisikan aneka ragam bahan pangan yang dikonsumsi dalam jumlah seimbang untuk memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan serta tidak tercemar bahan berbahaya seperti pestisida.
Untuk itu, pelaksanaan lomba cipta menu B2SA ini tentunya sangat sejalan dengan upaya untuk membangun manusia Indonesia yang lebih baik, yaitu yang lebih sehat, aktif dan produktif.
“sejak dahulu sampai sekarang orang banjar terkenal sebagai pembuat wadai tradisonal yang beraneka ragam, lomba ini juga salah satu upaya untuk melestarikan berbagai aneka penganan tradisional dan inovasi dalam hal keanekaragaman menu masakan”, ucapnya.
Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman kepada Bagian Protokol Humas Kabupaten Banjar mengatakan Daerah kabupaten Banjar memiliki potensi disektor pertanian dan perikanan yang cukup besar.
Oleh karena itu, optimalisasi sumber daya lokal yang kita miliki ini menjadi sangat diperlukan sehingga harapan kita untuk mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan bisa dicapai.

Hj. Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman menambahkan dengan adanya lomba cipta menu B2SA ini dapat dijadikan wadah yang tepat untuk mensinergikan peran dan kontribusi seluruh elemen masyarakat daerah dalam mensosialisasikan pola konsumsi pangan yang baik itu seperti apa.
Tampak hadir dalam lomba cipta menu B2SA Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan selatan H. Suparno Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar Hj. Budiarti Nasrunsyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar H. Eddy Hasby.
Peserta lomba cipta menu B2SA ini sendiri diikuti Tim TP PKK 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Dari hasil penilaian lomba cipta B2SA TP PKK kabupaten Banjar berhasil meraih Juara Harapan satu, sedangkan TP PKK Tabalong meraih Juara Harapan dua dan TP PKK Hulu Sungai Utara Juara Harapan tiga. Sedangkan juara satu lomba cipta menu B2SA diraih TP PKK Banjarbaru, juara dua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, dan Juara tiga TP PKK Kabupaten Tapin dan juara menu favorit menurut Hj. Roesdeawati Rudy Resnawan diraih Hulu Sungai Selatan dengan nasi gorengnya. (inas/tohal)


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Tue
      23
      Jan
      2018

      Pembukaan Rakor Pendamping Desa P3MD se Kab Banjar Sekaligus Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standart Pelayanan Publik Sesuai UU No 25 Tahun 2009 dan Koordinasi Laporan Masyarakat Desa Lok Buntar oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan

      10.00 WitaMahligai Sultan Adam

      Yang Menghadiri : Bupati

    • Tue
      23
      Jan
      2018

      Pembukaan Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH) oleh Dinas Kehutanan Prov Kalsel

      10.00 WitaAula Barakat

      Yang Menghadiri : Sekda

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • January 2018
    M T W T F S S
    « Dec    
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 126