Berita

Published on September 14th, 2019 | by humas

0

WABUP BANJAR BUKA KONFERENSI CABANG GP ANSOR KAB BANJAR KE XV

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi gelaran Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar ke XV di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura pada Sabtu (14/9).
Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri sekalian membuka konferensi yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar dan pribadi, sangat menyambut baik dan mengapresiasi Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar ke XV yang digelar hari ini”, ungkap Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.
Saat membuka, H Saidi Mansyur menyinggung terkait keberadaan aliran-aliran agama yang tidak sesuai norma-norma kehidupan berbangsa dan dapat mengacam persatuan kesatuan negara dan bangsa.
Menurutnya itu merupakan tantangan bagi GP Ansor Kabupaten Banjar, untuk bisa mengatasi dan menjawab persoalan-persoalan tersebut.
Konferensi yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Banjar ini diikuti oleh perwakilan 13 Pimpinan Anak Cabang dan 91 Ranting dari seluruh Kabupaten Banjar.
Selain itu H Saidi Mansyur berharap, agar GP Ansor yang berisikan generasi milenial dapat lebih eksis lagi di masyarakat dan memberikan kontribusi yang inovatif bagi pembangunan daerah.
“Pemkab Banjar ingin GP Ansor yang berisikan generasi milenial dapat lebih eksis, terutama untuk membentengi ummat dari aliran sesat yang dapat menumbuhkan radikalisme,” katanya.

Saidi juga meminta agar pengurus PC GP Ansor yang akan terpilih nanti dapat memantapkan idealisme, militansi dan membudayakan gotong royong untuk kemanusiaan.
“GP Ansor juga harus proaktif dan turut serta memberikan masukan dan pemikiran pada pemerintah mengenai permasalahan yang ada pada masa dewasa ini. Munculnya aliran-aliran sesat, penyalahgunaan narkona, pergaulan bebas dan sebagainya di masyarakat harus menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.
Ke depan Saidi Mansyur berpesan agar pimpinan PC GP Ansor yang akan terpilih dapat bekerja lebih baik lagi meneruskan hal-hal baik yang telah dilakukan pengurus sebelumnya.
“Pimpinan yang baru nanti diharapkan dapat memberdayakan GP Ansor hingga ke desa-desa. Desa pada masa sekarang punya otonomi dan anggaran sendiri. Saya tiada lelah meminta agar desa merangkul dan melibatkan pemuda dalam membangun desa. Sehingga GP Ansor dapat membawa kebaikan bagi masyarakat,” terang pria yang juga menjabat sebagai pembina GP Ansor Kalsel ini.
Konferensi dengan beberapa agenda diantaranya, pemilihan pimpinan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Banjar periode mendatang.
Dengan tema yang diangkat, yakni memperkuat Aswaja, merawat tradisi dan menjaga NKRI, Saidi berharap menginginkan GP Ansor ke depan harus dapat menjadi organisasi yang membawa kebaikan bagi masyarakat. (Reza)

 


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Pemkab Banjar bersama seluruh elemen mulai pejabat tokoh masyarakat mahasiswa
    • Pelaksanaan Jambore PKK Tahun 2019 diisi dengan berbagai kegiatan seperti
    • Apel Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati pada tanggal 17 setiap
    • Jakarta Masyarakat Kabupaten Banjar mayoritas tinggal di tepian sungai Martapura
  • October 2019
    M T W T F S S
    « Sep    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 71
  • Jadwal Kegiatan Versi Android