Berita

Published on July 23rd, 2019 | by humas

0

WAKIL BUPATI BANJAR BERI REMISI PADA 29 ANAK BINAAN LP KHUSUS ANAK

Sebanyak 29 anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak mendapatkan Remisi atau pengurangan masa hukuman dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), dan tiga diantaranya langsung bebas.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyerahkan Remisi di Hari Anak Nasional didampingi Kepala LPKA Kelas I Martapura, M Latif Saifudin, di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Selasa (23/7) pagi.
Penyerahan Remisi itu langsung diberikan oleh Kepala LPKA Kelas I Martapura Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, M Latif Saifudin serta Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur. Turut diundung pihak keluarga anak binaan.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten turut bahagia, pelaksanaan Hari Anak Nasional Tahun 2019, Pemerintah melalui Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia telah memberikan remisi kepada anak didik pemasyarakatan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali juga bagi anak didik pemasyarakatan di lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Martapura.
Pemberian Remisi atau pengurangan masa tahanan ini tentunya sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada anak didik pemasyarakatan. Dirinya berharap kegiatan pemberian remisi ini dapat membawa dampak positif bagi anak didik pemasyarakatan, untuk selalu termotivasi berkelakuan baik dan nantinya ketika bebas tetap dapat menjadi generasi penerus harapan bangsa. Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada anak-anak didik pemasyarakatan yang telah mendapatkan remisi pada hari ini. “Selanjutnya, bertepatan pada hari ini tanggal 23 Juli, saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional. Mari kita maknai peringatan Hari Anak Nasional sebagai sebuah bentuk kepedulian perlindungan anak, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang optimal, dengan mendorong keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga kita akan memiliki generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” kata H Saidi Mansyur.
Dirinya bersyukur saat ini Kota Martapura telah dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) di Tingkat Nasional. Dalam mengembangkan kriteria sebagai Kota Layak Anak diperlukan lima indikator yaitu, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan. Serta pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, perlindungan khusus. “Saya berharap kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, mari kita terus menjalin kerjasama dengan baik dan dan tetap saling bersinergi dalam upaya mempertahankan Kota Martapura sebagai Kota Layak Anak, dan khususnya dalam pembinaan dan pendampingan anak-anak menjadi lebih baik di masyarakat,” harapnya.
Saidi pun berpesan kepada para anak binaan LPKA Kelas I Martapura, himpun ilmu seluas-luasnya dan sebisanya, selalu semangat dalam mengejar mimpi, lembutkan budi baik dengan amal ibadah.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi
    • Apel Pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke58 tahun 2019
    • Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas
    • Dalam Rangka HUT Proklamasi RI Ke 74 Bupati Banjar H
  • August 2019
    M T W T F S S
    « Jul    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 29
  • Jadwal Kegiatan Versi Android