Berita

Published on July 6th, 2018 | by humas

0

WAKIL BUPATI BANJAR YAKIN KARANG TARUNA MEMPUNYAI KARAKTER YANG CERDAS DAN BERETIKA SERTA BERPERADABAN

Sebanyak 359 peserta mengikuti kegiatan Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna (KBWKT) se kecamatan Aranio di pulau Pinus 2, Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat, (6/7).
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang membuka secara resmi kegiatan mengungkapkan di tangan pemudalah, maju atau mundurnya bangsa ini ditentukan.termasuk di Kalsel khususnya Kabupaten Banjar.
Menurut Wabub, dirinya melihat semangat membangun dari para pemuda yang tergabung dalam KBWKT kali ini.
“Pemuda memberi warna untuk kehidupan di masa mendatang. Kehidupan di masa mendatang bangsa ini tergambar dari pemudanya hari ini,” ucapnya.
Menurutnya kalau pemudanya malas, ke depan bangsa ini tidak akan menjadi lebih baik begitupun sebaliknya apabila pemudanya rajin, cerdas dan terampil, itulah pemudanya Karang Taruna yang akan membangun daerah lebih baik dan maju.
Wakil Bupati menyakini karang taruna mempunyai karakter yang cerdas dan beretika serta berperadaban, Dengan modal itu, maka karang taruna akan membawa bangsa ini ke depannya lebih baik lagi, termasuk pembangunan Kalsel.

H Saidi Mansyur berharap, semua kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal bagi peningkatan pengetahuan dan kualitas pengabdian karang taruna kepada masyarakat.
Sekaligus juga menjadi implementasi program pengembangan peran serta karang taruna yang di arahkan kepada pembangunan jiwa sosial, serta membentuk karakter yang positif.
“Meningkatkan persatuan dan kesatuan dan menjadi ajang transformasi informasi dan kreatifitas antar anggota karang taruna,” harapnya.
Dari data yang di dapat oleh Bagian Protokol dan Humas Setda kabupaten Banjar bahwa Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna ( KBWKT) ini dilaksanakan selama tiga hari dari 6-8 Juli 2018 diikuti sebanyak 359 peserta dari 12 desa di kecamatan Aranio, dengan tema membangun ekonomi kreatif desa melalui karang taruna.(Tohal/Yani/Inas).


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Opening Ceremony Kegiatan Gala Desa Tahun 2018

      16.00 WitaRTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

      Yang Menghadiri : Bupati & Wakil Bupati Banjar

    • Fri
      21
      Sep
      2018

      Penutupan Pelatihan Intensif bagi Qori dan Qoriah Kab. Banjar dalam Rangka Persiapan MTQ Tk. Prov. di Tabalong

      16.00 WitaGedung Islamic Center

      Yang Menghadiri : Wakil Bupati Banjar

  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • September 2018
    M T W T F S S
    « Aug    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Categories

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 383