Berita

Published on May 19th, 2019 | by humas

0

WARGA NAHDLIYYIN DIMINTA JAGA KEBERSAMAAN, KETENANGAN DAN KEDAMAIAN

Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar menggelar acara buka puasa bersama, dan mengenang 74 tahun wafatnya pendiri organisasi NU KH Hasyim Asy’ari, bertempat di Ruangan lantai 2 gedung PCNU, Martapura, Minggu (19/5).
Acara ini dihadiri Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy’ari. Dalam rangka Silaturrahmi Keluarga Besar PCNUKabupaten Banjar, dengan Tema Bersihkan Diri, Sucikan Hati, Kokohkan Silaturrahmi Dalam Ketaqwaan Kepada Allah SWT.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati berharap, dalam silaturrahmi ini akan semakin mengokohkan Ukhuwah Islamiyah bagi seluruh warga Nahdhiyyin di Kabupaten Banjar. NU adalah rumah kita warga Nahdhiyyin.
KH Hasyim Asy’ary sang ulama tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia. Bertepatan 7 Ramadhan 1366 H, beliau berpulang ke Rahmatullah, Pukul 03.00 dini hari, Beliau juga pendiri pesantren Tebuireng, Jawa Timur dan dikenal sebagai tokoh pendidikan pembaharu pesantren. Selain mengajarkan agama dalam pesantren, juga mengajar para santri membaca buku-buku pengetahuan umum, berorganisasi, dan berpidato.

Bagi warga NU, KH Hasyim Asy’ari, adalah merupakan seorang tokoh panutan yang banyak sekali memberikan teladan dan ajaran ilmu agama, politik dan kemasyarakatan. Kiprah dan ketokohan beliau sebagai ulama Ahlussunnah Wal-jamaa’ah.”ucap Bupati dalam sambutannya.
Tambahnya Bupati, Pemerintah Kabupatem Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar yang telah ikut menyukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif serentak 17 April 2019 kemarin. Mari kita menjaga kebersamaan, kesejukan, ketenangan dan kedamaian sampai setelah pengumuman Pilpres tanggal 22 Mei mendatang. Siapa pun yang terpilih sebagai presiden nanti.
Sementara KH Fadlan Asy’ari mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga Nahdliyyin untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif jangan kita ikut ikutan berdemo, Siapa pun yang terpilih sebagai presiden, kita dukung, serahkan semuanya kepada Allah SWT”
Hadir mendampingi Bupati, Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar, Kepala Kementerrian Agama Kab Banjar, Kepala Dinas Perhubungan Kab Banjar, Ketua PC NU Kabupaten Banjar, Ketua Ansor Kab Banjar, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • INSTAGRAM

    • Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiah hadiri pembukaanBimbingan
    • Dalam upaya percepatan pembangunan Desa Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Rapat
    • Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I
    • Pemkab Banjar bersama Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia FKDMI setempat
  • September 2019
    M T W T F S S
    « Aug    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Categories

  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 108
  • Jadwal Kegiatan Versi Android